Selain Cokelat dan Kurma, Ini Dia 3 Oleh Oleh Khas Arab Yang Populer

Cokelat dan Kurma adalah hal hal yang paling sering dibeli untuk menjadi oleh oleh. Namun tahukah kamu bahwa ada hal lain yang bisa kamu beli untuk diberikan kepada orang orang tersayang? Tidak hanya makanan, beberapa barang juga ditemukan untuk bisa dibawa ke luar negeri dan harganya pun tidak terlalu mahal.
.
Berikut ini 3 oleh-oleh khas Arab Saudi yang bisa kamu bawa untuk orang orang tersayang.
.
1. Lokum
.
Kamu suka dengan yang manis manis? Ini dia Lokum yang berarti Turkish Delight. Camilan ini memiliki beragam rasa yang unik dan terbuat dari bahan utama gel pati dan gula. Beberapa lokum juga memanfaatkan bahan lain seperti pistachio, hazelnut, kurma, dan walnut. Di bagian luar lokum dilapisi oleh gula tepung atau parutan kelapa sehingga makin lezat untuk dinikmati.
.
2. Kacang Almond
.
Di Saudi Arabia, kacang dijual dengan harga yang sangat bersahabat. Kamu bisa membeli beberapa kacang almond dengan harga yang tidak terlalu mahal. Beberapa orang sengaja memborong kacang ini sebagai oleh oleh saat pulang haji.
.
Penjual almond bisa kamu temukan di beberapa titik di sekitar Masjidil Nabawi dan Masjidil Haram. Harga yang ditawarkan hanya Rp 35.000 sampai Rp 175.000 per kilogram nya. Kamu bisa membeli yang masih dengan kulit atau yang sudah dilepas.
.
3. Air Zam Zam
.
Air ini tidak akan pernah habis karena air zam zam tidak pernah berhenti mengalir, jadi kamu tidak perlu takut kehabisan ya. Minuman ini dipercaya bisa memberikan manfaat bagi jasmani dan rohani dengan doa yang sesuai.
.
Kamu bisa mendapatkan air ini dengan mengisi botol kosong atau tong dengan air zam zam disekitar Masjid Nabawi atau Masjid Haram. Namun, bagi kamu yang tidak menyiapkan botol botol kosong, kamu bisa membeli air zam zam yang sudah dikemas dan dijual dengan harga sekitar Rp 52.000 hingga Rp 87.000 per botol.