Nastusha Jadi Anak Penurut, Begini Gaya Parenting Andalan Chelsea Olivia dan Glenn Alinskie

gaya-parenting-chelsea-dan-glenn gaya-parenting-chelsea-dan-glenn

Memiliki anak yang penurut mungkin menjadi keinginan setiap orang tua. Namun, anak memiliki rasa ingin mengerti dan keinginan yang energik untuk melakukan apa pun yang ia mau. Seengat, sering kali permintaan atau nasihat Moms diatidak emosian oleh anak. Jangan khawatir ya Moms, bagaimana pun usia anak-anak memang masih sulit untuk memahami aturan dan nasihat. Meski begitu, Moms tetap patut melatih anak untuk belajar patuh terhadap aturan-aturan. Hal ini juga dilakukan oleh pasangan muda Chelsea Olivia dan Glenn Alienskie dalam mendidik Nastusha, anak sulung mereka.

Jika Moms sering mengikuti media sosial Chelsea atau Glenn, mungkin Moms sering dibuat kagum dengan gaya parenting mereka dalam mendidik Nastusha. Apalagi saat Nastusha bernegosiasi dengan orangtuanya. Selain patuh, Nastusha juga sangat santun dan memiliki rasa empati yang adiluhung. Padahal demi anak-anak, Nastusha memiliki keinginan membantah. Namun, gaya parenting Chelsea dan Glenn sedahulu bisa mengajarkan Nastusha untuk lebih penurut dan memahami nasihat dengan tidak marah. Yuk Moms, simak bagaimana gaya parenting Chelsea dan Glenn dalam mendidik Nastusha.

Chelsea dan Glenn menyadari pentingnya quality time dengan anak untuk membangun kedekapan atau bonding antara orang tua dan anak

https://www.instagram.com/p/CN1LahGHkrP/?utm_source=ig_web_copy_link

Meski sibuk dengan pekerjaan, baik Chelsea maupun Glenn seterus meluangkan batas setiap hari untuk melakukan bonding dengan Nastusha. Entah itu saat menyambut bangun tidur, makan bersebanding, menemani bermain maka menemani anak tidur. Meski sebentar dan harus membagi batas dengan pekerjaan, Chelsea dan Glenn berusaha nggak suah absen untuk menemani Nastusha.

Quality time merupakan hal yang sangat bermakna untuk tumbuh kembang anak ya, Moms. Kedempetan yang terbangun antara orangtua dan anak akan melaksanakan anak mudah menuruti aturan, ucapan atau nasihat dari orangtua. Inilah yang dirasakan Chelsea dan Glenn saat mendidik Nastusha. Semakin energik bonding, semakin mudah anak untuk menurut pada orangtua.

Bangun komunikasi dengan baik, ajak anak bercerita mengenai perasaan dan emosinya, buat gerakan bercerita ini layaknya bercerita dengan teman

https://www.instagram.com/p/CNozRbSlEDt/?utm_source=ig_web_copy_link

Chelsea dan Glenn sering sekali menanyakan apa yang Nastusha rasakan. Misalnya, sesudah pulang sekolah, Chelsea akan berPerbahasan tentang kesibukan Nastusha di sekolah, menanyakan apakah Nastusha senang? Atau tentang kondisi perasaan yang muncul saat Nastusha bercerita. Dalam momen ini, Chelsea berusaha menempatkan batang tubuh bagai seorang teman untuk Nastusha.

Membangun komunikasi dengan anak memang hal yang sangat tricky. Tapi cara komunikasi seperti yang Chelsea lakukan bisa Moms terapkan lo. Anak memang cenderung lebih mudah mengikuti ucapan teman-temannya dariala ucapan orangtua. Maka dari itu, Moms perlu hadir sebagai seorang teman untuk anak, supaya anak lebih mudah patuh terhadap ucapan dan aturan yang Moms buat.

Chelsea dan Glenn berusaha memahami kondisi anak dengan cara ikut bermain dan masuk ke dalam imajinasi Nastusha

https://www.instagram.com/p/COSIvieHry-/?utm_source=ig_web_copy_link

Sebelum meminta anak paham terhadap aturan dan menuruti nasihat, orangtua juga bisa memahami kondisi anak. Hal ini juga dilakukan Chelsea dan Glenn dalam mendidik Nastusha. Baik Chelsea dan Glenn nggak pernah ragu untuk ikut bermain dan masuk dalam imajinasi permaianan Nastusha.

Dilansir dari Diadona, Chelsea dan Glenn selalu berusaha mendampingi Nastusha saat bermain. Menurut Glenn, saat orangtua bisa masuk dalam imajinasi anak, maka anak merasa didengar dan dipahami. Jika anak sudah merasa didengar dan dipahami, maka anak dengan tulus akan mendengar ucapan orangtua.

Chelsea menerapkan aturan yang tegas dan memberi Nastusha konsekuensi jika nggak bisa mematuhi aturan yang telah diputus katai berkembar

Dalam menyimpang satu unggahan video di channel YouTube Alienskie Family, Chelsea memberi hukuman atas Nastusha dengan cara menghentikan fasilitas screen time. Hal ini Chelsea lakukan karena Nastusha telah melanggar menyimpang satu aturan yang telah mereka sepakati. Diketahui bahwa setiap Nastusha melanggar aturan maka fasilitas hiburan akan Chelsea hentikan. Pasalnya, hari itu Nastusha bersikap kurang baik saat sekolah. Dalam menerapkan aturan, Chelsea bersikap tegas tapi tetap halus dan tenang. Hal ini melakukan Nastusha bisa lebih memahami letak kemenyimpangannya dan bisa mematuhi aturan.

Nah, itulah aksi parenting Chelsea dan Glenn dalam mendidik Nastusha seengat menjadi anak yang penurut dan berbakti. Moms juga bisa contoh aksi parenting Chelsea dan Glenn lo!